logo-pkp
FAQ

Akun yang digunakan untuk masuk ke Kelas Pendampingan Online adalah akun SIMPKB.

Kelas Pendampingan Online adalah sistem pembelajaran yang memuat materi yang digunakan dalam Program PKP Berbasis Zonasi dan telah dikembangkan sesuai dengan lingkungan pembelajaran online. Kelas ini sebagai sistem pendukung pembelajaran bagi guru sasaran khususnya, dan bagi guru inti pada umumnya. Kelas Pendampingan Online juga digunakan sebagai wadah atau tempat bagi guru sasaran untuk mengirimkan Tagihannya (e-portfolio), dan bagi inti untuk mengirimkan laporan fasilitasi (akademis dan administratif).

Guru Sasaran yang mengikuti Program PKP Berbasis Zonasi mengirimkan semua Tagihannya ke fitur e-portfolio yang terdapat pada bagian Laporan di Kelas Pendampingan Online.

Guru Inti yang bertugas pada Program PKP Berbasis Zonasi mengirimkan semua laporan (akademis dan administratif) ke fitur Assignment (Laporan) yang terdapat pada bagian Laporan di Kelas Pendampingan Online.

Unit Pembelajaran yang akan dipelajari pada Program PKP Berbasis Zonasi ditentukan berdasarkan hasil identifikasi unit yang akan dipelajari oleh siswa pada semester berjalan ketika mengikuti Program PKP, kemudian dilanjutkan dengan analisis nilai UN/USBN/US atau analisis hasil pencapaian siswa selama 3 tahun terakhir di wilayah/kab./kota tempat guru bertugas. Unit Pembelajaran yang akan dipelajari juga harus sesuai dengan jadwal mengajar GS pada saat akan melakukan riil teaching pada kegiatan On-2 dan On-3.

Guru inti yang bertugas pada Program PKP Berbasis Zonasi dapat mengunduh semua format laporan pada fitur Assignment (Laporan) yang terdapat pada bagian Laporan di Kelas Pendampingan Online.

Guru inti yang bertugas pada Program PKP Berbasis Zonasi memasukkan semua penilaian GS ke SIMPKB pada menu Penilaian yang terdapat pada dashboard SIMPKB.