Dashboard

LOGIKA DAN ALGORITMA
Manusia merupakan mahluk yang mampu berfikir dan bernalar dengan baik. Sebagai mahluk yang berfikir, manusia memiliki dua ciri yang melekat, yaitu rasionalitas dan moralitas. Rasionalitas akan manuntuk manusia untuk bertindak menurut pikiran dengan pertimbangan yang logis. Sedangkan moralitas akan mendorong manusia untuk berlaku sopan santu, sesuai dengan etika atau norma yang berlaku. Dalam setiap keadaan, seorang manusia membutuhkan pola piker logis. Berpikir logis yaitu berpikir dengan cara yang bernalar/masuk akal dan sesuai dengan hukum logika.
Penanganan darurat di Kapal

Banyak sekali  terjadinya kecelakaan di atas kapal ,dikarenakan kurang SDM manusia dan factor alam ,yang mengakibatkan terjadinya korban jiwa .kebanyakan korban tidak mengetahui prosedur penanganan Memahami tindakan berjaga – jaga terhadap keadaan darurat

I am Proud Of Indonesia

dESCRIPTIVE TEXT 

Di dalam bahasa Inggris, terdapat berbagai macam jenis teks. Dari mulai descriptive text, narrative text, recount text, report text dan beberapa jenis teks lainnya. Pada tulisan kali ini, akan mengfokuskan pemaparan mengenai Descriptive text secara mendetail.

Untuk Anda yang belum tahu dan sedang belajar bahasa inggrisdescriptive text ini adalah suatu teks yang menjelaskan atau mendeskripsikan orang orang, binatang atau suatu benda baik bentuknya, sifat-sifatnya, jumlahnya dan lain-lain. Tujuan dari descriptive text adalah untuk menjelaskan, menggambarkan atau mengungkapkan seseorang atau suatu benda.

created by Sumadi, S.Pd


Tanah, Air, Bumi IPA
Struktur bumi dari dalam sampai luar adalah lapisan inti bumi dalam, inti bumi luar, mantel bumi, kerak bumi dan atmosfer. Proses siklus air terjadi sebagai berikut: air yang terdapat di permukaan bumi mengalami penguapan (evaporasi) karena terkena panas matahari. Air yang mengalami penguapan berubah menjadi uap air. Kemudian uap air akan naik ke tempat tinggi dan dingin. Akibatnya air mengalami pengembunan (kondensasi) hingga membentuk butiran air. Butiran-butiran air yang jumlahnya sangat banyak ini  kemudian membentuk awan. Di tempat yang amat tinggi dan dingin, butiran air dapat membeku. Jika butiran air atau es di awan cukup besar, butiran dapat jatuh ke tanah.

Jenis-jenis Batuan 
  1. Batuan beku (batuan magma/vulkanik) adalah batu yang terbentuk dari magma yang membeku. Contoh: batu granit, batu basal, batu obsidian, batu apung 
  2. Batuan endapan (sedimen) adalah batu yang terbentuk dari hasil pelapukan batuan, batuan yang terkikis, atau endapan sisa-sia inatang dan tumbuhan. Contoh : batu pasir, batu kapur, batu konglomerat 
  3. Batuan malihan (metamorf) adalah batuan yang berasal dari batuan sedimen atau batua beku yang mengalami perubahan (metamorphosis), seperti tekanan dan panas dari perut bumi. Contoh :pasir kuarsa, marmer .

Disusun oleh : Deni Ranoptri

Perubahan Sosial

Perubahan sosial adalah perubahan yang terjadi dalam fungsi dan struktur masyarakat yang memengaruhi sistem sosial, nilai, sikap, serta perilaku individü dan kelompok.  Menurut Robert H. Lauer, terdapat dua teori utama dalam perubahan sosial; teori siklus dan teori perkembangan.

Keluar ?

Apakah Anda yakin ingin keluar?

Tekan Tidak jika Anda masih mau melanjutkan. Tekan Ya jika Anda mau keluar.